BELAJAR SERVICE PRINTER DAN COMPUTER SECARA OTODIDAK

Sabtu, 08 Desember 2012

Perbaikan Hal.dll Missing Corrupt

File Hal.dll adalah file tersembunyi yang digunakan oleh Windows XP untuk berkomunikasi dengan hardware. File Hal.dll ini bisa karena beberapa hal akan mengalami kerusakan atau corrupt atau malah terhapus. Jika file ini bermasalah, maka sering Windows XP tidak bisa start dan akan muncul pesan 'Windows could not start because the following file is missing or corrupt:  < Windows root >\system32\hal.dll. Please re-install a copy of the above file'.
Untuk memberikan solusi masalah file Hal.dll ini, anda bisa melakukan restore atau memperbaiki kembali file Hal.dll dari CD Windows XP ke lokasi instalasi Windows XP anda melalui Recovery Console.



1. Masukkan CD Windows XP ke dalam CD ROM dan boot dari CD. Untuk mengakses menu boot, pada umumnya dengan menekan tombol F12.
2. Ketika sampai pada Windows Setup, tekan tombol R untuk masuk ke Recovery Console.
3. Ketika sampai pada command prompt, pilih lokasi instalasi yang anda ingin gunakan untuk log on, biasanya dengan mengetikkan angka 1 jika anda cuma memiliki 1 operating system dalam komputer.
4. Masukkan administrator password, jika anda tidak menggunakan password, langsung tekan Enter.
5. Berikan perintah expand d:\i386\hal.dl_ c:\windows\system32, kemudian tekan enter.

d:\ adalah lokasi CD ROM yang mungkin beda pada komputer anda, sedangkan c:\ adalah lokasi tempat anda instal Windows XP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar